SEO - Tak Kenal Maka Tak Sayang

SEO - Tak Kenal Maka Tak Sayang

Banyak sekali informasi yang saya temukan terkait dengan istilah SEO ini dan saya tertarik sekali untuk mencoba memperdalamnya dan melalui media blog Saya SEO inilah tempat belajar seo yang tepat dan sebagai wadah eksperimen langsung atas apa saja yang saya bisa pelajari tentang taktik seo, cara seo dan strategi seo yang saya dapatkan nantinya.

Sebelum saya belajar lebih mendalam tentang SEO ini maka alangkah lebih baiknya kalau sekiranya saya mengenal lebih dekat terlebih dahulu apa seo itu karena berdasarkan pepatah tak kenal maka tak sayang begitulah kira kira ungkapan yang sering disampaikan oleh kebanyakan orang. Maka dengan demikian melalui postingan perdana ini saya akan mencoba mencari pengertian dan definisi seo dan apa juga manfaat dan kegunaan seo tersebut.

Pengertian, Definisi dan Cara Kerja SEO


Menjalankan aktifitas di dunia blogging tak akan lepas dari istilah seo ini dan menurut pendapat para webmaster, jika kamu ingin sukses menjalankan aktifitas blogging ini maka kenalilah seo itu. SEO menurut wikipedia dinyatakan sebagai serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. (sumber wikipedia)

SEO ini adalah wajib untuk diketahui dan dijalankan oleh setiap blogger karena dengan menerapkan seo inilah maka kesuksesan menekuni dunia blogging akan lebih mudah dicapai. Menurut beberapa webmaster menyatakan bahwa cara kerja SEO ini adalah dengan menempatkan website anda di jajaran teratas daftar pencarian di mesin pencari semacam Google, Yahoo Search, Bing, dan lain sebagainya.

Saya akan coba menjelaskan bagaimana SEO ini bekerja dalam sebuah ilustrasi contoh berikut ini :

Misalkan anda ingin menjual jasa SEO di internet dan untuk memaksimalkan promosi usaha anda ini maka yang harus dilakukan adalah anda harus membuat sebuah website yang bertemakan "Jasa SEO". Dan ketika para pengguna internet mencari kata kunci “Jasa SEO” di mesin pencari seperti google, yahoo ataupun bing akan dimunculkanlah beberapa situs yang memiliki kata kunci Jasa SEO. Dari sekian banyak situs atau website yang ditampilkan tersebut ternyata situs atau website anda ini berada di page satu di mesin pencari tersebut. Dengan ditemukannya website anda oleh mesin pencari dan nangkring di page satu maka itu menandakan bahwa SEO tersebut telah berfungsi dengan baik. Gimana sudah mengerti khan?

Setelah mengerti apa itu SEO dan bagaimana cara SEO itu bekerja maka selanjutnya adalah mempelajari bagaimana teknik seo yang sesungguhnya ini. Untuk mempelajari teknik seo ini anda bisa browsing di internet dan saya yakin telah banyak artikel tentang seo yang juga telah di publish oleh rekan rekan blogger lainnya yang hampir semuanya mirip dan sama. Jika anda tidak punya waktu untuk menerapkan teknik seo ini di situs website anda, spolusi yang tepat adalah anda bisa mempergunakan jasa seo yang juga banyak bertebaran di internet saat ini.

Demikian ulasan singkat tentang SEO ini semoga bisa membuka cakrawala wawasan kita semua.
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 11.56 | ► 0 komentar

SEO - Tak Kenal Maka Tak Sayang

SEO adalah teknik optimasi blog yang wajib anda ketahui jika ingin sukses menekuni dunia blogging. Ketahui apa itu SEO dengan mambaca artikel ini
Copyright © 2014. Saya SEO | belajar SEO agar blog menjadi lebih friendly di search engine google indonesia
Template by Guswid Blog